Melayani Jasa Bongkar Atap Lama Di Ganti Baja RinganSURVEY Dan Konsultasi Kami Berikan GRATIS..!! 24 JAMTelepon = 0274 2853197 , WA 0815.1117.1631 / 0877.17171.500Baja Ringan Klaten, Baja Ringan Jogja, Baja Ringan Magelang, Baja Ringan Bantul
Beranda » Blog » Ukuran Baja Ringan Murah Berdasarkan Jenisnya

Ukuran Baja Ringan Murah Berdasarkan Jenisnya

Dipublish pada 3 Maret 2022 | Dilihat sebanyak 2.506 kali | Kategori: Blog

Baja Ringan Murah | Ukuran Baja Ringan Murah perlu dipahami dengan jelas karena baja ringan merupakan salah satu peralatan penting yang sering digunakan pada proyek konstruksi perumahan dan bangunan lainnya. Baja ringan sendiri merupakan material yang terbuat dari baja.

 

Baja Ringan Murah

Baja Ringan Murah

 

Sifat baja ringan lebih ringan dan kaku sehingga sangat cocok untuk menopang beban berat. Saat ini baja ringan semakin banyak digunakan dalam berbagai pekerjaan konstruksi bangunan, termasuk sebagai pengganti kayu yang harganya lebih mahal.

Ukuran Baja Ringan Berdasarkan Jenisnya

Baja ringan merupakan bahan atau komponen bangunan yang biasanya digunakan pada atap sebuah bangunan. Biasanya baja ringan dibuat dengan menggunakan campuran berbagai bahan dasar, seperti aluminium dan seng. Bahan ini memiliki banyak keunggulan.

Karena berbagai keunggulan yang dibawanya, masyarakat semakin tertarik menggunakan baja ringan untuk berbagai proyek konstruksi berkualitas. Berapa ukuran baja ringan taso? C memiliki ukuran yang lebih kecil dari W. Ukuran baja ringan ini adalah :

  • Panjang baja ringan: 6 meter.
  • Lebar kaki baja ringan: 3,5 cm.
  • Tinggi baja ringan: 7,5 cm.

Baja ringan jenis ini memiliki daya tahan yang baik dan dapat bertahan hingga puluhan tahun. Baja ringan jenis ini juga lebih sederhana sehingga dapat menyelesaikan proyek konstruksi dalam waktu yang lebih cepat.

Ukuran Baja Ringan Kanal C

Jenis baja ringan selanjutnya memiliki bentuk yang mirip dengan huruf C. Konstruksi baja ringan ini biasanya digunakan untuk atap atau rangka bangunan. Namun bisa juga digunakan pada konstruksi tiang yang bebannya tidak terlalu berat, seperti kanopi misalnya. Ukuran baja ringan c sangat bervariasi. Jenis baja ringan yang sering digunakan dalam pembuatan tangga baja ringan memiliki ketebalan mulai dari 0,6 mm hingga 1 mm. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa variasi baja ringan tipe saluran C :

  • Baja ringan C75 yang memiliki panjang 6 meter, lebar 75 mm, tinggi 35 mm, dan tebal 0,6 mm.
  • Baja ringan dengan panjang 6 meter, lebar 5 mm, tinggi 35 mm, dan tebal 0,65 mm.
  • Baja ringan dengan panjang 6 meter, lebar 5 mm, tinggi 35 mm, dan tebal 0,7 mm.
  • Baja ringan dengan panjang 6 meter, lebar 5 mm, tinggi 35 mm, dan tebal 1 mm.

Ukuran Baja Ringan Reng

Baja Ringan Murah | Reng baja ringan sering digunakan untuk menahan atap asbes di sebuah bangunan. Baja ringan ini juga dikenal sebagai alas seng agar seng tidak jatuh. Proses pengolahannya lebih lama dibandingkan dengan pengolahan baja ringan jenis lainnya.

Profil yang dimiliki baja ringan ini adalah profil B yang bentuknya mirip dengan bentuk trapesium. Banyak orang menggunakan baja ringan ini karena tertarik dengan bentuknya yang tipis dan dapat membuat tampilan bangunan menjadi lebih menarik. Baja ringan yang sering digunakan untuk rangka atap ini hadir dalam dua pilihan berbeda.

  • Ukuran rangka atap baja ringan: dengan panjang 6 m, lebar 58 mm, dan tinggi 30 mm.
  • Rangka baja ringan reng kecil ukuran: panjang 6 m, lebar 48 mm, tinggi 30 mm.

Perbedaan kedua jenis reng baja ringan diatas terletak pada ukuran lebarnya. Tidak ada perbedaan panjang dan tinggi sama sekali.

Ukuran Hollow Galvalum

Jenis baja ringan selanjutnya adalah hollow galvalume. Jenis ini sering digunakan untuk memasang plafon. Plafon yang digunakan biasanya juga memiliki lapisan seng dan aluminium sehingga konstruksi yang dihasilkan bisa lebih kuat dan kokoh. Banyak orang memilih baja ringan jenis ini karena memiliki berbagai keunggulan seperti tahan rayap, anti korosi, tidak menghantarkan api, dan tahan lama. Ukuran baja ringan untuk plafon ini hadir dalam dua pilihan berbeda, yaitu 2×4 dan 4×4.

  • Galvalum berongga model 2×4: panjang 4 meter, lebar 30 mm, tinggi 15 mm, tebal 0,3 mm.
  • Galvalum berongga model 4×4: panjang 4 meter, lebar 30 mm, tinggi 30 mm, tebal 0,3 mm.

Kedua pilihan model baja ringan hollow galvalume ini memiliki panjang, lebar, dan ketebalan yang sama. Perbedaannya hanya terletak pada ketinggian.

Ukuran Baja Ringan untuk Kuda-Kuda

Baja Ringan Murah | Untuk bisa mendapatkan ukuran yang paling pas, Anda bisa mengikuti beberapa cara khusus. Penentuan ukuran rangka juga dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti jenis genteng, letak bangunan, dan ketebalan baja ringan itu sendiri.

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang ukuran Baja Ringan Murah berdasarkan jenisnya, Untuk info baja ringan murah ada pada kami.

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Lainnya
Rangka Atap Baja Ringan

Mengetahui Kelebihan Dan Kekurangan Rangka Atap Baja Ringan

Dipublish pada 24 Februari 2022 | Dilihat sebanyak 2.572 kali | Kategori: Blog

Rangka Atap Baja Ringan | Rangka atap pada umumnya terbuat dari dua bahan yaitu kayu dan juga baja. Dalam konstruksi komersial dan industri, rangka atap baja menjadi pilihan utama dan menyebabkan popularitas rangka atap baja ringan di pasar bangunan melambung... selengkapnya

Biaya Pasang Galvalum

Biaya Pasang Galvalum

Dipublish pada 2 Januari 2022 | Dilihat sebanyak 2.669 kali | Kategori: Blog

Untuk yang mau pesan kanopi kami tawarkan biaya pasang galvalum atau biaya pasang atap galvalum per meter dengan harga terjangkau. Dari kami ada berbagai pilihan untuk kanopi baja ringan atap galvalum, kanopi baja ringan minimalis, kanopi baja ringan tanpa tiang, kanopi... selengkapnya

Rangka Atap Baja Ringan

Mengetahui Fungsi Rangka Atap Baja Ringan

Dipublish pada 23 Februari 2022 | Dilihat sebanyak 2.586 kali | Kategori: Blog

Atap Baja Ringan | Sekarang bahan kayu semakin sulit, kayu yang memiliki kualitas bagus sudah jarang ditemukan. Kayu telah digantikan oleh baja ringan dan rangka baja konvensional untuk atap rumah atau bangunan. Sedangkan untuk rangka rumah diganti dengan aluminium dan... selengkapnya