Melayani Jasa Bongkar Atap Lama Di Ganti Baja Ringan Cek Bahan MaterialSURVEY Dan Konsultasi Kami Berikan GRATIS..!! 24 JAMTelepon = 0274 2853197 , WA 0815.1117.1631 / 0877.17171.500Baja Ringan Klaten, Baja Ringan Jogja, Baja Ringan Magelang, Baja Ringan Bantul
Beranda » Blog » Mengenal 5 Model Atap Yang Tahan Panas

Mengenal 5 Model Atap Yang Tahan Panas

Dipublish pada 29 Januari 2022 | Dilihat sebanyak 953 kali | Kategori: Blog
Mengenal 5 Model Atap Yang Tahan Panas

Mengenal 5 Model Atap Yang Tahan Panas

Atap Tahan Panas – Memiliki hunian berupa rumah yang sejuk merupakan impian bagi orang-orang di negara beriklim tropis seperti Indonesia, terlebih lagi dilengkapi dengan model atap tahan panas yang bisa menyerap sinar matahari. Pasalnya bila model atap yang digunakan tidak bisa menyerap sinar matahari akan memberikan suasana pengap di dalam rumah, hal ini tentu begitu dihindari bagi orang-orang yang tinggal di Indonesia.

Bagi kalian yang masih memiliki model atap tidak tahan panas serta membuat suasana pada di dalam rumah atau sedang mencari material bangunan untuk membuat rumah, kalian bisa menghubungi bajaringanprambanan.id sebagai jasa penyedia baja ringan. Sebagai salah satu penyedia baja ringan murah, bajaringanprambanan.id pun menyediakan berbagai jenis bahan untuk melengkapi model atap tahan panas. Seperti model-model atap tahan panas di bawah ini.

  • Atap bahan metal

Rekomendasi pertama untuk model atap tahan panas adalah dengan bahan metal, model atap dengan bahan metal memiliki kelebihan berupa banyak digunakan di Indonesia. Hal ini karena model atap bahan metal memiliki kelebihan berupa anti karat, mampu menahan cuaca buruk berupa hujan lebat atau panas terik, dan memiliki bentuk variatif. Sehingga hal ini memungkinkan untuk dikombinasikan dengan berbagai macam gaya rumah yang ada.

  •  Atap bahan keramik

Selain karena memiliki kelebihan berupa tahan panas, salah satu kelebihan yang mencolok dari model atap bahan keramik adalah memiliki tampilan elegan dan mewah. Kesan yang ditawarkan ini tentu akan membuat rumah kalian terlihat lebih rapi dan enak dipandang, selain itu model atap dengan bahan keramik ini merupakan salah satu jenis atap ramah lingkungan. Ditambah lagi disarankan bagi kalian yang ingin menggunakan atap dengan jangka waktu lama, tanpa harus berganti-ganti atap rumah.

  • Atap bahan beton

Kelebihan yang menonjol dari model atap bahan beton adalah anti lapuk serta memiliki ketahanan mumpuni terhadap panas, dengan begitu model atap ini pun bisa menahan api saat keadaan terburuk terjadi. Misalnya saat ada kesalahan aliran listrik kemudian menimbulkan percikan api di bagian atap rumah kalian, hal ini bisa diantisipasi dengan menggunakan model atap bahan beton. Namun kekurangan dari model atap bahan beton ini memiliki harga yang tidak murah, kalian harus memiliki ‘kedalaman’ dompet yang cukup untuk menggunakan model atap beton.

  • Atap bahan uPVC

Memiliki karakteristik bahan penyusun berupa plastik membuat atap bahan uPVC dilengkapi dengan kelenturan mumpuni, tidak hanya itu saja atap model uPVC pun memiliki bobot yang ringan serta memiliki ketahanan panas terbaik. Saat ada percikan api muncul, sumber api akan mati dengan sendirinya tanpa menyebar ke bagian lainnya. Tambahan lainnya adalah model atap uPVC bisa menangkal sinar UV yang memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

  • Atap bahan tanah liat

Istilah atap dengan bahan tanah liat lebih akrab dikenal dengan nama genteng, model ini tentu banyak digunakan di negara kita tercinta, Indonesia. Selain karena diproduksi secara masif, model atap tanah liat ini digemari karena memiliki kelebihan berupa harga ekonomis dan memiliki daya serap tahan baik.

Maka dari itu bagian dalam rumah akan terasa sejuk, namun sayangnya bahan jenis tanah liat ini memiliki kekurangan yang cukup mencolok. Yaitu mudah pecah dan akan berubah warna menjadi hitam kusam seiring berjalannya waktu pemakaian. Model atap tanah liat ini biasanya menggunakan kayu penyangga di dalamnya agar memperkuat daya tahan sehingga menjadi semakin kokoh.

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Lainnya
Harga Pasang Baja Ringan Terbaru

Harga Pasang Baja Ringan Terbaru

Dipublish pada 24 Februari 2022 | Dilihat sebanyak 938 kali | Kategori: Blog

Harga Pasang Baja Ringan | Atap merupakan salah satu bagian dari rumah yang memiliki fungsi untuk melindungi bagian dalam dari hujan dan panas. Oleh karena itu, harga pemasangan atap baja ringan yang terjangkau namun kokoh menjadi pilihan banyak orang. Saat... selengkapnya

Cara Menghitung Ukuran Baja Ringan Atap

Jangan Salah! Begini Cara Menghitung Ukuran Baja Ringan Atap yang Benar

Dipublish pada 10 Februari 2022 | Dilihat sebanyak 1.003 kali | Kategori: Blog

Search keyword:cara menghitung baja ringan untuk atap rumah, cara menghitung baja ringan atap pelana, cara menghitung atap baja ringan jurai Baja ringan telah menjadi salah satu komponen penting dalam proses konstruksi dan pengembangan hunian. Terutama dijadikan sebagai komponen untuk pembuatan... selengkapnya

jenis genteng untuk baja ringan taso

7 Jenis Genteng Untuk Baja Ringan Taso

Dipublish pada 9 Februari 2022 | Dilihat sebanyak 955 kali | Kategori: Blog

Search keyword:jenis genteng untuk baja ringan, jenis genteng untuk atap baja ringan, macam genteng untuk baja ringan, baja ringan untuk genteng tanah liat Proses membuat rumah memang membutuhkan perencanaan matang, misalnya sisi keamanan, ukuran bangunan, arsitektur, developer, hingga kenyamanan lokasi.... selengkapnya